Friday, November 28, 2008

Google Adsense, Tips and Trick

Google Adsense adalah program iklan dari Google yang memungkinkan Anda dibayar jika pengunjung di website Anda meng-klik iklan dari Goolgle Adsense yang Anda pasang di website Anda. Sekarang Google Adsense menyediakan tiga jenis program yaitu, Adsense untuk konten, Adsense untuk pencarian, dan yang paling baru pada saat ini Adsense untuk mobile.

Jika Anda mencari buku di toko buku atau di internet tentang Google Adsense (GA), pasti sekarang dapat Anda temukan dengan mudah, apalagi di saat booming bisnis online pada saat seperti ini, tapi tahukah Anda, tidak semua orang dapat diterima ketika mendaftar, berbagai macam persyaratan harus dapat dipenuhi oleh website Anda sebelum dapat diterima sebagai publisher di Google Adsense, dan Anda sangat beruntung sekali karena saya akan memberikan tips dan trik gratis “Bagaimana caranya langsung diterima ketika mendaftar di Google Adsense”. Seperti Anda tahu, atau mungkin juga Anda sendiri pernah mengalami ketika mendaftar di google adsense selalu ditolak karena tidak memenuhi syarat, Anda frustasi dan mencoba terus tapi tidak kunjung berhasil, nah Anda beruntung karena di blog ini, saya akan membeberkan rahasia saya supaya dapat dengan mudah diterima di program GA. Informasi ini sendiri nilainya ratusan ribu lo. Hehe..
Oke, langsung to the point,

1. Pertama, Anda datang ke blogger dan buat blog gratis disana, bagi mereka yang benar-benar tidak tahu apa itu blog sekarang pasti sudah tahu karena yang Anda baca sekarang ini adalah salah satu bentuk blog. Blogger sendiri dimiliki oleh Google jadi kesempatan Anda untuk diterima di program GA tentunya semakin besar.



2. Setelah Anda bikin blog, mulai posting, INGAT! Blog harus dalam bahasa Inggris atau bahasa lain yang diterima oleh GA, untuk saat ini, GA belum dapat menerima blog berbahasa Indonesia.

3. Pilih topik yang sesuai untuk blog Anda, dan pastikan itu adalah topik yang sekiranya umum dan punya nilai jual, contohnya seperti tentang kesehatan, komputer, teknologi, dan masih banyak lagi.

4. Sekarang, pertanyaan selanjutnya adalah menulis artikel yang cocok untuk ditempatkan di blog, saya tahu Anda tidak semuanya punya nilai TOEFL 500 dan pasti banyak di antara Anda yang tidak bisa berbahasa Inggris. “Ngerti aja nggak, apalagi nulis Inggris”, hehe.. Nah saya punya solusinya, datang saja ke Free Article Directories , di sana akan Anda temukan banyak sekali artikel berbahasa inggris yang siap pakai. Sekitar 300-400 kata sudah cukup. Artikel tersebut tentunya harus Anda edit sedikit, jadi jangan langsung ambil karena nanti bisa kena copyright.

5. Posting ke blog Anda, lakukan 2-3 posting pada hari pertama dan minimal sekali untuk 6 hari ke depan. Jangan terlalu banyak melakukan posting di blog Anda, 2-3 postingan per hari sudah cukup, bila Anda terlalu banyak melakukan posting (10 post sehari), blog Anda rawan dianggap spam oleh pihak Blogger dan kemungkinan akan dihapus. Tambahkan juga gambar pada tiap postingan blog Anda sesuai topik.
6. Setelah blog Anda berumur 7 hari silahkan daftar ke GA, di Google Adsense



7. Insya Allah, jika semua lancar, dalam waktu 7-10 hari Anda akan diterima di program GA, atau bahkan lebih cepat lagi.

8. Setelah Anda diterima, Google akan mengirimkan surat cinta ke rumah Anda berisi kode rahasia yang harus Anda masukkan ke akun adsense Anda agar Anda dapat memfungsikannya secara penuh. Karena itu pastikan Anda memasukkan alamat rumah dengan benar. Surat cinta dari Google menurut pengalaman saya akan datang sekitar 20-30 hari sejak surat itu dikirim oleh pihak Google di US.

9. Selamat ber-adsense ria, Saya sendiri berharap Anda bisa berhasil dalam program GA ini. Saya sampai sekarang juga masih dapat sekitar $4 per bulan, jadi saya belum berani bercerita banyak tentang kiat sukses berbisnis online via GA. Semoga tips dan trick singkat ini bermanfaat dan sukses buat Anda!!! Jika Anda punya cerita menarik tentang GA atau bisnis online lainnya, silakan isi comment di bawah ini, biar tambah rame. Hehe..

No comments: