Friday, November 28, 2008

Bisnis Paling Menguntungkan Di Indonesia Saat Ini, +100% ROI Dalam Waktu Singkat!

Mungkin Anda semua pernah berpikir untuk mengembangkan suatu bisnis, bisnis yang akan memberikan penghasilan yang layak sehingga dapat Anda nikmati sampai hari tua nanti bersama keluarga. Mulai dari bisnis jualan pakaian, buka depot ayam goreng, jual komputer, dan lain-lain. Keuntungan dari bisnis tentunya bisa lebih besar dari gaji bulanan Anda jika Anda memilih menjadi PNS, hanya saja, kebanyakan bisnis yang ada pada saat ini, selain butuh modal lumayan besar, risikonya juga tinggi, belum lagi situasi ekonomi Indonesia dan global yang belum stabil pada saat saya menulis di blog ini. Apa memang ada, model bisnis yang butuh biaya rendah, risiko kecil dan hasil tinggi dalam waktu singkat?

Saya jawab, “ADA”

Hal ini mungkin juga tidak Anda percayai karena sebelumnya, saya juga tidak percaya kalau ada model bisnis seperti itu, tapi setaelah membuktikan sendiri, akhirnya saya percaya kalau model bisinis seperti itu memang ada. Selain modal kecil dan waktu yang dibutuhkan juga fleksibel, hasil yang didapat sangat tinggi bisa mencapai 100% lebih dalam waktu singkat.

Jawabnya adalah bisnis online.

Selain butuh modal yang relatif kecil, bisnis online jika kita benar-benar serius dalam mengerjakannya dapat memberikan penghasilan yang lebih besar daripada gaji sebulan bekerja. Waktu yang dibutuhkan dalam bisnis ini pun relatif fleksibel karena Anda sendiri yang menentukan jam berapa Anda mulai bekerja dan kapan selesainya, Anda juga punya banyak waktu bersama keluarga yang hampir tidak mungkin Anda dapatkan di pekerjaan Anda, kecuali kalau pekerjaan Anda mendukung untuk itu tentunya. Ada yang berhasil, banyak pula yang gagal dalam mendaki terjalnya bisnis online ini di Indonesia, salah satu dari sekian banyak online marketer yang berhasil di bisnis online adalah Cosa Aranda, yang dalam waktu dekat ini akan mengisi seminar cara bikin blog di FE UNAIR.

Bisnis online paling populer di Indonesia pada saat ini adalah Google Adsense (GA), hal ini berdasarkan riset yang saya lakukan sambil iseng dengan mecoba Google Trend. Anda bisa melihat data di bawah ini



Ketika saya memasukkan kata kunci “google adsense”, maka negara yang berada pada urutan teratas dalam pencarian kata kunci ini adalah negara tercinta kita, tidak lain dan tidak bukan Indonesia. Baru kemudian di peringkat kedua dan ketiga adalah Malaysia dan India. Kemudian saya klik lagi pada link Indonesia dan hasil inilah yang saya dapat.



Di Indonesia, ternyata masyarakat yang paling banyak mencari informasi tentang google adsense ada di Yogyakarta, kemudian baru diikuti Bali, Sumatera Utara, Jawa Timur, dan seterusnya.
Menarik sekali dari hasil riset kecil ini, ternyata masyarakat Indonesia sudah banyak yang “melek’ terhadap program google adsense yang notabene merupakan program dari perusahaan search engine nomor satu di dunia yaitu Google. Untuk megenal lebih jauh mengenai google adsense dan bagaimana caranya mendaftar di sana Anda bisa membaca lebih lanjut di sini

Sebenarnya jika mau jujur, ada banyak sekali jenis bisnis online yang menghasilkan keuntungan lebih besar daripada google adsense, di antaranya adalah program afiliasi (affiliate marketing), program afiliasi adalah suatu bentuk bisnis online dimana kita memasarkan barang milik pihak lain kepada masyrakat secara online. Jadi istilah kerennya kita sebagai tenaga penjual, hanya saja kita memasarkannya secara online.
Indonesia adalah pasar yang sangat strategis bagi pebisnis online, sebagai bukti, Paypal, jasa pembayaran dan pengiriman uang secara online sekarang sudah menyediakan layanan dalam bahasa Indonesia (Kompas, 22 November 2008), sehingga memudahkan masyarakat Indonesia dalam bertransaksi secara online. Peluang ini sudah ada di depan mata, tinggal bagaimana cara kita menyikapinya. Maju terus Indonesia!!!

No comments: